Alumni Poltekkes Kemenkes Pontianak terpilih program G to G Jerman

Pada Hari Minggu, 2 April 2023 Kepala BP2MI, Bapak Benny Rhamdani, melepas 4 PMI yang akan diberangkatkan ke Jerman dengan program G to G. Digelar di Lounge PMI Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Penempatan Tenaga Kesehatan Indonesia (perawat) di Jerman dalam kerangka program Triple Win berdasarkan Persetujuan antara Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia dan Bundesagentur Arbeit (BA) Jerman tentang Penempatan dan Pelindungan Tenaga Kesehatan Indonesia di Jerman

Kepala BP2MI terus mendorong agar penempatan PMI dilakukan secara prosedural. Menurutnya PMI harus diselamatkan dari praktek perbudakan modern

Salah satu alumni Prodi Sarjana Terapan Poltekkes Kemenkes Pontianak terpilih menjadi salah satu dari 4 PMI yang diberangkatkan ke jerman dengan program tersebut.

Diharapkan dengan kerja sama yang telah berjalan baik dengan Pemerintah Republik Federal Jerman ini, akan menjadi pintu masuk jabatan lain selain di bidang kesehatan atau penguatan kembali kerja sama penempatan di bidang hospitality, manufaktur, dan perhubungan melalui skema G to G.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *