Falsafah

Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), yang menuntut pengembangan konseptual maupun aplikasi pelaksanaan, telah mendorong sistem pendidikan tinggi di Indonesia membekali peserta didiknya dengan dasar-dasar akademik yang diikuti dengan pengembangan kemampuan profesional bidang keilmuan dan bidang profesi, demikian halnya pada jenjang Pendidikan Tinggi Kesehatan. Ciri-ciri Pendidikan Politeknik Kesehatan Kemenkes Pontianak sebagai berikut:

  1. Merupakan pendidikan tinggi yang berbasis bidang
  2. Merupakan pendidikan profesional yang menekankan pada pembentukan kompetensi untuk menangani pekerjaan yang sesuai dengan disiplin ilmu yang diakui dengan baik di bidang kesehatan.
  3. Dalam proses belajar mengajar, mata kuliah teori dan praktek diselenggarakan untuk saling memperkuat kemampuan penalaran dan keterampilan menangani masalah praktis.
  4. Pengajaran teori menekankan pada pengkaitan konsep-konsep dasar dengan kasus-kasus nyata secara langsung melalui metode pemecahan secara praktis.
  5. Pengajaran praktek menekankan pada kemahiran mengintegrasikan teori pada penangan proses-proses nyata menghasilkan produk tenaga yang siap pakai.

Berdasarkan ciri di atas, maka Program Pendidikan Politeknik Kesehatan diharapkan menghasilkan lulusan yang profesional sesuai dengan bidangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *