Falsafah

Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), yang menuntut pengembangan konseptual maupun aplikasi pelaksanaan, telah mendorong sistem pendidikan tinggi di Indonesia membekali peserta didiknya dengan dasar-dasar akademik yang diikuti dengan pengembangan kemampuan profesional bidang keilmuan dan bidang profesi, demikian halnya pada jenjang Pendidikan Tinggi Kesehatan. Adapun ciri-ciri Program Studi Diploma IV Analis Kesehatan Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Pontianak sebagai berikut:

  1. Merupakan pendidikan tinggi yang berbasis dibidang laboratorium Kesehatan.
  2. Merupakan pendidikan profesional yang menekankan pada pembentukan kompetensi untuk menangani pekerjaan yang sesuai dengan ke disiplin ilmu yang  diakui dengan baik di bidang laboratorium kesehatan.
  3. Dalam proses belajar mengajar, mata kuliah teori dan praktek diselenggarakan untuk saling memperkuat kemampuan penalaran dan keterampilan menangani masalah praktis di laboratorium Kesehatan.
  4. Pengajaran teori menekankan pada pengkaitan konsep-konsep dasar dengan kasus-kasus nyata secara langsung melalui metode pemecahan secara praktis di laboratorium Kesehatan.
  5. Pengajaran praktek menekankan pada kemahiran mengintegrasikan teori pada penangan proses-proses nyata menghasilkan produk tenaga yang siap pakai.

Berdasarkan ciri di atas, maka Program Studi Diploma IV Analis Kesehatan diharapkan menghasilkan lulusan yang profesional di bidang laboratorium kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *