Kegiatan NHPEDC

spanduk_NHPEDC.jpg

National Health Polytechnic English Debate Competition atau yang disingkat NHPEDC merupakan kegiatan tahunan antar mahasiswa Politeknik Kesehatan se Indonesia. Untuk tahun 2015, event akbar ini dilaksanakan di bumi Khatulistiwa Pontianak, Kalimantan Barat. Acara ini dilaksanakan dari tanggal 18 - 22 November 2015 .  

Tema kegiatan NHPEDC kali ini adalah "Preparing Qualified Generation to The ASEAN Economic Community (AEC) 2015” . Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar mahasiswa/mahasiswi Poltekkes Pontianak se Indonesia mampu bersaing di tingkat Internasional, dan meraih prestasi maksimal tidak hanya di bidang akademik, tapi juga di bidang non akademik.

Pembukaan acara ini dilaksanakan di Hotel Orchadz Gajahmada, dimana acara NHPEDC (National Health Polytechnic English Debate Competition) ini di buka dengan sambutan Ketua Panitia, Bapak Hendra Budi Sungkawa, SKM, M.Kes, selaku Pudir III Poltekkes Kemenkes Pontianak. Kemudian dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Bapak Sugiyanto, S Pd, M. AppSc,  selaku Ketua Asosiasi Politeknik Kesehatan Se-Indonesia, dan didampingi oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Pontianak, Bapak Khayan, SKM, M.Kes.

NHPEDC (National Health Polytechnic English Debate Competition) tahun 2015 ini diikuti oleh 32 Politeknik Kesehatan Kemenkes se Indonesia, diantaranya Poltekkes Kemenkes Pontianak, Politeknik Kesehatan Bandung, Politeknik Kesehatan Banjarmasin, Politeknik Kesehatan BengkuluPoliteknik Kesehatan BantenPoliteknik Kesehatan Denpasar, Politeknik Kesehatan Gorontalo, Politeknik Kesehatan Jakarta I, Politeknik Kesehatan Jakarta III, Politeknik Kesehatan Kupang, Politeknik Kesehatan Kendari, Politeknik Kesehatan Kepulauan Riau, Politeknik Kesehatan Makassar, Politeknik Kesehatan Malang, Politeknik Kesehatan Mamuju, Politeknik Kesehatan Manado, Politeknik Kesehatan Medan, Politeknik Kesehatan Padang, Politeknik Kesehatan Pangkal Pinang, Politeknik Kesehatan Palangkaraya, Politeknik Kesehatan Palembang, Politeknik Kesehatan Palu, Politeknik Kesehatan Papua, Politeknik Kesehatan Papua Barat, Politeknik Kesehatan Pekan baru, Politeknik Kesehatan Kalimantan Timur, Politeknik Kesehatan Semarang, Politeknik Kesehatan Surabaya, Politeknik Kesehatan Surakarta, Politeknik Kesehatan Tanjung Karang, Politeknik Kesehatan Tasikmalaya, Politeknik Kesehatan Ternate, Politeknik Kesehatan Yogyakarta.

Setelah melalui proses debat , mulai dari pre eliminasi, akhirnya di final NHPEDC (National Health Polytechnic English Debate Competition) ini mempertemukan kontingen dari Poltekkes Banjarmasin dan Poltekkes Denpasar, dimana Poltekkes Denpasar yang diwakili oleh Ayu Purwani Asih, Ni Made Ayu Rahayuni, dan Ni Putu Erna Libya menjadi Juara Pertama dalam NHPEDC (National Health Polytechnic English Debate Competition) tahun 2015 ini. Juara kedua diraih oleh kontingen dari Poltekkes Kemenkes Banjarmasin, juara ketiga diraih oleh kontingen dari Poltekkes Kemenkes Pontianak, dan Juara ke empat diraih oleh Poltekkes Kemenkes Tanjung Karang.